Tersenyumlah bersama CiNTa

Jikalau sekiranya kita mencintai seseorang dan tidak terbalas oleh cintanya, janganlah merasa tersisih, patah hati, apalagi berniat ingin mati. Apaan itu? Memang tidak ada salahnya kita mencintai seseorang, karena cinta tidak memilih untuk singgah di hati siapapun, namun mungkin cinta kita kepadanya belum bisa diterima di hatinya.

Jikalau sekiranya kita dicintai oleh seseorang yang tidak kita cintai, anggaplah itu satu penghormatan buat kita. Kembalikan penghormatan itu dengan cara yang ikhlas dan jujur. Jangan ambil kesempatan dan janganlah melukai perasaannya. Setiap hati dan perasaan mengalami kepedihan dan kebahagiaan yang serupa sekalipun cara kita mengendalikannya berbeda.

Jikalau kita merasakan cinta dengan seseorang yang begitu mencintai diri kita, dan tiba-tiba cinta itu memilih untuk pergi, tidak ada yang harus dipersalahkan. Relakanlah cinta itu pergi karena setiap kejadian pasti ada maksud yang tersembunyi dan kita baru akan menyadarinya apabila waktu sudah berganti. Karena cinta itu sendiri akan memilih untuk singgah di hati siapapun, kita hanya perlu menerima kehadiran cinta dengan segala misteri di dalamnya apabila ia datang mengetuk pintu hati kita. Nikmatilah ia sebagaimana ia membuat hidupmu bahagia dan lebih bersemangat.

Cinta senantiasa dan selamanya akan menjadi misteri, datang secara tiba-tiba dan pergi juga tidak pernah permisi. Karena itu, bersyukurlah karena ia pernah singgah di hati kita.
Kecintaan kita kepada seseorang akan membuat kita terlena, tetapi kecintaan orang lain kepada kita akan membuat kita manja. Itulah cinta. Jikalau cinta sudah merasuk ke dalam hati, apa saja akan dilakukannya, karena siapa yang mencintai sesuatu, maka dia akan menjadi hambanya.

Pada dasarnya kasih manusia sering bermusim, sayang manusia tiada abadi, akan tetapi kasih sayang Allah SWT tidak akan pernah menepi dan kasih sayang Allah SWT janjinya sudah pasti. Disaat kitamerasakan bahwa diri kita bukan milik siapa-siapa kecuali hanya milik Allah SWT semata, maka kita tidak akan pernah menyesali dengan sesuatu yang telah tiada, semua dari Allah dan akan kembali juga kepada pemiliknya

Pastikan diri kita masih memiliki rasa cinta, terutama cinta kepada sang Khalik, karena cinta kepadaNya tidak akan pernah bertepuk sebelah tangan. Dan tetaplah tersenyum bersama cinta guna meriah cintaNya, cinta yang hakiki nan abadi.

2 Komentar »

  1. diriku1 said

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Tersenyum bersama Cinta, ya aku setuju dengan judul itu, seharusnya cinta membuat kita tersenyum, Allah menciptakan cinta agar dunia semakin indah, Allah menciptakan cinta sehingga lahirlah kita.
    Bahkan karena cinta Allah yang tiada terkira kita bisa tersenyum hari ini dikarenakan kita masih diberi waktu tuk memperbaiki diri. Bisa dibayangkan andai dunia tanpa cinta…….mungkin hari ini kita bukanlah menjadi saudara.
    Ya tersenyumlah bersama cinta.
    So bila cinta tidak membuat kita bahagia, atau cinta malah membuat kita sedih bahkan menangis karenanya. Menurutku itu bukanlah cinta, tapi hati yang terlena dengan mengatasnamakan cinta, karena Allah menurunkan cinta hanya buat kita tersenyum bahagia. Dalam Al-Qur’an diceritakan dalam Al-Hajj: 46 ………karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang didalam dada.
    Nah marilah kita buka mata hati ini, lihatlah sekeliling kita bahwa banyak orang-orang yang mendamba cinta kita, banyak orang yang berharap untuk tersenyum bahagia karena mendapat cinta kita. Atau bila kita belum mampu melaksanakannya, marilah kita bersukur bahwa cinta Allah sangat tidaklah terkira.
    Marilah tersenyum bersama cinta, karena cinta sesungguhnya hanyalah akan buat kita tersenyum bahagia, bukan senyum pura-pura.
    Wassalamu’alaikum Wr Wb

  2. adx21 said

    Assalamu’alikum Wr. Wb
    cinta…
    cinta ada karna orang yg lagi bahagia,
    karna cinta…duka terasa skumpal darah kebahagiaan…

    jgn salahkan cinta jk kita terluka,
    jgn salahkan cinta jk kita bahagia,
    karna cinta tlah dianugerahkan-Nya untuk kita.

    cinta g memandang siapa orang yg kita cintai.
    cinta g memandang kapan n dimana cinta itu tumbuh…
    yg jelas, cinta itu suci adanya,
    jd jgnlah salahkan cinta atau hati yg dirasa ada cinta…

    klopun ada yg berbeda ctelah cinta ada…
    itulah indahnya cinta n itulah keajaiban cinta…

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: