Wanita Beriman

Wanita yang beriman sama dengan wanita-wanita lainnya, hanya saja ia telah menjalankan apa yang telah menjalankan apa yang ditetapkan Allah SWT. Dan mengikuti jalan-Nya. Ia mendapat kenikmatan iman, jiwanya membaik ke tingkat tertinggi dan jasadnya naik mencapai kesucian malikat. Ketika itu wanita ini tidak mungkin melakukan perbuatan yang dimurkai Allah. Hal itu disebabkan cinta dan ketaatannya mencegah perbuatan maksiat, kecuali sesuatu yang memang harus dilakukan manusia.
Dalam Islam terdapat perintah untuk menjaga pandangan, baik terhadap laki-laki maupun wanita, dan perintah untuk berpuasa yang memadamkan gejolak syahwat. Islam menganjurkan saling mengenal dan cinta karena Allah. Maka manusia tidak berbicara, kecuali tentang kebaikan sehingga mereka saling menolong atas dasar ketakwaan kepada Allah.
Islam memerintahkan sholat 5 waktu sehari semalam yang harus dilaksanakan laki-laki atau wanita beriman supaya tenang hatinya dan stabil keadaannya. Ia menyelesaikan sholatnya dengan dipenuhi imna. Maka ia tidak berpikir sama sekali untuk melakukan perbuatan yang dimurkai Allah. Jika lewat waktunya dan datang godaan setan kepadanya, datanglah sholat berikutnya, sehingga ia menerima nikmatnya iman yang kedua sehingga lenyaplah godaan setan.
Sesungguhnya tuntunan yang baik dan berjalan di atas jalan Allah akan menenangkan hati manusia. Dan setiap langkah di atasnya mendorong pada kebaikan dan mencegah dari kejahatan. Dengan demikian orang-orang yang menempuhnya tidak terdorong, kecuali untuk melakukan kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: