~Kambuh lagi…~

Akhir-ini…da yang mengganjal dalam tubuhku. Mulanya aku cuek…soalnya tu dah biasanya aku alami, tapi yang kali ini bisa dikatakan dah melebihi dari biasanya yang aku rasakan…..awalnya aku memang jarang banget makan…..1 hari sekali tu ja dah lumayan buat aku. ya biasalah cwek tu harus jaga badan (DIET), tapi ternyata tu bukannya menghasilkan tubuh yang bagus, badan yang ramping tapi malah jadi penyakit…

Awalnya perutku kerasa sakitttttt banget, tapi aku cuek bebek, tapi lama-kelamaan sakitnya malah mejadi-jadi. Penyakit tu mulai menggerogoti perutku sejak aku semester 5 (yang kerasa parah…). Seperti biasa, klo aku sakit pasti aku diem…g ngeluh apa2, rasa sakitnya aku telan sendiri bahkan orangtuaku pun g tau, tp lama2 kelamaan mereka tau dan membawa aku ke dokter yang dah jadi langganan kluarga kami. G disangka-sangka, diperutku ada gejala usus buntu…, aku dilarang makan ini….makan itu….kebanyakan aturan!!! pas waktu tu juga dokter periksa hela nafasku, dan dia juga bilang klo aku punya bronkitis (istilah dokternya), aku g ngerti apa yang dimaksud dengan BRONKITIS tu apa, eh ternyata…didadaku/ diparu2ku kebanyakan lendir yang mengendap…

Mlai dari situlah aku bener2 dijaga…bener2 diawasin ma smua orang yang deket ma aku…sampe2 ortuku nitipin aku ke sahabatku (namanya evi), kayak anak kecil ja!!! kmana2 harus makan dulu…pakek jaket….waduhhhhhhhhh kayak orang sakit parah aja.

Tapi, jauh dari kejadian itu…ortuku, orang2 yang ada dideket aku mlai lengah mangawasi aku, ya aku kayak orang abis kluar dari penjara…..bebas…..lega…..bisa makan sepuasnya…tapi ternyata penyakitku g berhenti sampai disitu aja, perutku masih sering sakit…apalagi klo aku abis makan pedes….makanan yang ada biji2annya…tapi g sakit2 amat sich…

Sampe2 pas aku mo brangkat KKN (bulan januari 2007) penyakitku tu kambuh lagi….dan sekarang dah pindah tempat, akhirnya aku ke poliklinik UMM, dan dari sana ketauan kalo penyakitku yang dulu masih gejala usus buntu….skarang dah naek jabatan jadi lebih parah…dan lagi dokter tu juga bilang klo lambungku tu dah luka….

akhirnya dokter tu menyarankan aku USG (kayak orang hamil ja), ya udah malem harinya aku coba duduk disebelah my father, dan bilang smuanya yang dah aku terima dari dokter yang dipoliklinik tadi…my father langsung nyuruh aku “ya udah, besok harus USG”, dan keesokan harinya aku USG ke laboratorium SIMA dengan membawa surat pengantar dari dokter poliklinik tu tadi…

Emmmm……pas aku masuk ke lab tu, aku daftar, tau g…setelah aku daftar sampe di USG aku g boleh pipis (padahal aku kebelet pipis banget…..”mungkin aku grogi…takut…”). Sesampai aku diruang USG, perutku di USG, dan ternyata bner klo lambungku tu luka…

sepulang dari lab SIMA aku langsung ke dokter yang ada di poliklinik, ya sperti biasa aku dikasih obat lagi…..tapi sperti biasa juga klo aku males minum obat…hehehe…

……………………………………………..penyakitku jarang kambuh…………………………………………….

Akhirnya….waktu aku KKN di Sumber Manjing Wetan, desa Ringin Kembar, kelompok 43, disana perutku ada beberapa kali kambuh….tapi untung smua temen2ku pada perhatian smua….

=============================================================

Sekarang, penyakitku sering kambuh lagi…ya emang salah aku sendiri sich….aku jarang banget makan, soalnya aku dah pernah denger sendiri klo aku tu sekarang GEMUK…ya sapa ci yang pengen gemuk, g ada kan????

ya untungnya masih ada dokter yang masih setia ngrawat aku…..yang g bosen2nya kasih aku obat walopun obat tu tetep kebungkus rapi didalem tasku…

Ya mudah2anlah rasa sakit ini berakhir sampe disini tanpa harus nyiksa perutku…..tubuhku…..solanya masih banyak agenda2….masih banyak kerjaan yang harus aku slesein……

“YA ALLAH, ENGKAU LAH YANG MEMBERI PENYAKIT INI, ENGKAU LAH YANG MENANAMKAN BENIH PENYAKIT INI, DAN HAMBAMU INI YAKIN BAHWASANYA ENGKAU JUGALAH YANG BISA MENYEMBUHKAN PENYAKIT INI…”

Tinggalkan Balasan

